Laman


Minggu, 16 Agustus 2015

Menginap di Perkebunan Teh

Assalamu'alaikum...
Siang ini panas banget ya. Tapi, walaupun weekend masih tetap semangat dong. Apakah kalian mau berkemah di perkebunan teh? Asyik banget!
Pernahka kamu ke Agrowisata Kebun Teh Tambi di daerah Wonosobo, Jawa Tengah? Disana, ada hamparan kebun teh yang luasnya sekitar 800 hektar. Ada pula pabrik pembuatan teh. Dan...ada tentunya....kita bisa menginap di perkebunan teh!
IMG_7424
Ya, menginap di perkebunan teh memang asyik, lho. Tempatnya di ketinggian 1.400 meter di atas permukaan laut. Suhunya tentu saja dingin.
Ketika pagi datang, para tamu bisa berjalan-jalan di kebun teh Tambi. Bila menginginkan, ada juga pemandu yang akan menjelaskan proses penanaman teh hingga cara memanen. Hitung-hitung, sambil olahraga sambil menambah wawasan.

Acara jalan-jalan bisa dilanjutkan pula di pabrik teh Tambi. Disini, para tamu dijelaskan proses mulai dari daun teh dipetik, hingga siap dikemas. Hmm, prosesnya panjang dan rumit juga, lho!
Sesudahnya, enaknya minum teh panas di udara yang dingin. Tenang...toko di penginapan menjual teh buatan Pabrik Tambi. Bisa diminum di penginapan dan tentu saja menjadi oleh-oleh.
     
Semoga menjadi info yang bermanfaat.
Wassalamu'alaikum....
Credit: kidnesia.com