Laman


Sabtu, 19 September 2015

Menjalin Persahabatan Yang Erat

Assalamu'alaikum....
Blog ini kan bertema best friend ya. Esa mau memberikan info tentang menjalin persahabatan yang erat. Dan aku copy paste dari majalah girls. Silahkan ya

Cobalah selalu bersikap terbuka kepada sahabat, apa pun rumitnya atau peliknya masalah yang kita rasakan dengannya. Sikap terbuka bisa membuat kita terus menjalin persahabatan  yang erat . Hindari sikap tertutup atau sembunyi-sembunyi karena malah bisa berakibat saling curiga dan tidak percaya.
Terimalah segala kelebihan dan kekurangan sahabat. Hindari terlalu banyak menuntut darinya dan membanding-bandingkan dirinya dengan orang lain. Hmm... kita tentu tidak senang dituntut dan dibanding-bandingkan. Begitu pula yang dirasakan sahabat kita. Contohnya saja, kita menuntut sahabat untuk berpenampilan ngetren  seperti kita, padahal dia senang tampil sederhana. Waaah... belum tentu dia senang. Biarkan sahabat menjadi dirinya apa adanya sehingga kita dan dia bisa terusmenjalin persahabatan yang erat .
(Baca Juga : Bergantung Pada Sahabat )
Dukunglah selalu sahabat untuk menjadi lebih baik. Sebagai contoh, jika dia merasa minder untuk mengikuti suatu lomba padahal lomba itu sangat sesuai dengan bakatnya, berilah dukungan kepadanya agar tidak minder lagi. Namun, jika sahabat kita agak melenceng sikapnya, jangan sungkan untuk menegurnya atau memberinya kritikan. Dengan demikian, sahabat kita tidak terjerumus ke arah yang tidak baik. Kita pun tetap bisa menjalin persahabatan yang erat dengannya.
Yang tidak boleh dilupakan, berikanlah selalu perhatian kepada sahabat. Misalnya, ketika sahabat sedang sedih, segeralah hibur hatinya agar dia tidak sedih lagi. Hargailah juga segala bentuk perhatian yang diberikan sahabat kepada kita, sekecil apa pun itu. Hmm... kita dan sahabat akan terus menjalin persahabatan yang erat.
Teks: Db/ GIRLS. Ilustrasi: Dok. Majalah GIRLS