Laman


Jumat, 06 November 2015

Es Krim Singkong

Assalamu'alaikum....
Hai teman! Esa mau memberikan info tentang es krim dari singkong. Hah? Ada ya? Tentu dong! Lebih tau? Readmore yuk

Kidnesia.com  - Apa sih es krim favorit kamu? Stroberi? Coklat? Vanila? Yaa...Mungkin hampir semuanya, yah. Tapi bagaimana dengan es krim singkong ? Pernah mencoba?

Sewaktu Nesi jalan-jalan ke Yogjakarta, Nesi menemukan es krim yang terbuat dari singkong. Hehehe, singkong kini tidak lagi menjadi makanan orang desa lagi!

Pada awalnya, pembuatan makanan dari bahan ketela ini karena Fakultas Pertanian ingin meningkatkan nilai ekonomi dari ketela.

Ketela yang dipandang sebelah mata oleh sebagian masyarakat mampu disulap menjadi makanan modern. Salah satunya adalah es krim.

Pembuatan es krim singkong  ini tidak sulit, kok! Bahan pembuatan es krim ini adalah ketela, susu bubuk, air, tepung maizena, gula dan sari buah. Bahan-bahan tersebut diblender secara bersama-sama kemudian didinginkan.
Untuk ketela yang digunakan adalah ketela rambat, baik ketela putih maupun ungu. Bahan baku ini diperoleh dari pasar Yogyakarta.

Oh, iya yang menciptakan produk es krim singkong  ini adalah kakak-kakak mahasiswa dari Universitas Muhamadiyah Yogyakarta (UMY). Hebaat, yah!

Kamu juga bisa menikmati es krim ini dengan berbagai rasa. Mulai dari es krim rasa coklat, stroberi, wortel, nangka, seruk dan blackcurrant. Ayoo, kamu pilih es krim singkong  rasa apa?
Teks: Annisa, Foto: pbs.com