Laman


Sabtu, 31 Oktober 2015

Apa itu bersin?

Permalink gambar yang terpasang
Assalamu'alaikum...
Kali ini, aku akan memberikan info tentang apa itu bersin? Yap! Bersin adalah .... beruang bercincin

Bersin adalah keluarnya udara yang tiba-tiba dari hidung dan mulut karena adanya rangsangan. Bagi tubuh, bersin sebenarnya sangat positif karena berfungsi membersihkan faring (rongga antara hidung, mulut, dan tenggorokan) agar tetap bersih. Bersin yang terjadi secara berulang-ulang justru dapat membantu membersihkan rongga hidung kita.
Hasil gambar untuk gambar orang bersin
Meskipun bersin itu wajar dan bagus, tetap saja kita harus menjunjung etika atau sopan santun. Saat bersin sebaiknya tidak di depan orang lain. Selain itu, saat bersin  sebaiknya menutup hidung serta mulut, misalnya dengan tisu atau sapu tangan, agar tidak menyebarkan virus (terutama saat flu) kepada orang lain. Sebab, saat bersin, kita menyemburkan sekitar 40.000 butir air yang mungkin mengandung virus. Apalagi, virus tersebut bisa bertahan di udara hingga berjam-jam lamanya. Namun demikian, bukan berarti kita harus menahan bersin lho, ya! Biar saja kita bersin secara alami, yang penting menyingkir dari orang-orang sekitar atau menutup hidung dan mulut. Setelah itu, segera cuci tangan dengan sabun agar tangan kita bersih dan bebas dari virus.

Apa itu bersin yang disebabkan influenza?  Bersin yang disebabkan virus influenza biasanya disertai gejala pilek, batuk, dan pusing. Nah, untuk mengatasinya kita harus mengobati penyebab penyakitnya, yaitu dengan minum obat influenza, vitamin, dan istirahat yang cukup.
Bila bersin karena alergi, cara mengatasinya kita hindari alergennya (penyebab alerginya). Misalnya, bila alergi dingin, sebaiknya kita pakai baju hangat saat cuaca dingin atau berada di ruang berpendingin udara (AC). Bila alergi debu, kita hindari tempat-tempat yang penuh debu atau tutup hidung dengan masker.  

Nah, setelah tahu apa itu bersin , yuk kita jaga kesehatan kita…

Thanks ya buat Girls atas repost-nya
Permalink gambar yang terpasang