Laman


Jumat, 30 Oktober 2015

5 Kehebatan Gajah

Ingin tau kehebatan gajah? Readmore dulu yuk

Daya Ingat Yang Tajam
Gajah memang dikenal memiliki daya ingat yang hebat. Mamalia darat ini bisa mengingat anggota keluarga dan temannya walupun sudah terpisah bertahun-tahun lamanya. Gajah bisa mengingat dari bau air seni. Setiap kali gajah mencium bau air seni gajah lain, ia akan terus mengingatnya dan bahkan bisa melacak keberadaan gajah itu, berdasarkan bau air seninya.
Pendengaran yang Luar Biasa
Telinga gajah yang super lebar bisa mendengar suara dari jarak yang sangat jauh. Bahkan, gajah bisa mendeteksi badai dari jarak jauh berkat kemampuan pendengarannya itu. Gajah dapat mendengar gemuruh dan hujan deras dari jarak yang sampai berkilo-kilo meter jauhnya. Kalau para gajah sudah merasakan akan terjadi badai, mereka akan menuju ke tempat lain yang lebih aman.
Punya Infrasound
Apa itu infrasound? Infrasound adalah suara dengan frekuensi rendah yang tidak bisa kita dengar. Suara itu tidak bisa didengar oleh manusia. Nah, hebatnya, gajah bisa mendengar dan juga menciptakan suara itu untuk berkomunikasi antara sesama gajah. Ia bisa memancarkan infrasound dengan jarak berkilo-kilo meter melalui udara dan tanah.

5 Kehebatan Gajah

Kaki Pendeteksi
Gajah punya kaki yang sangat sensitif. Kakinya bisa mendeteksi sinyal dari gajah-gajah lain, walaupun jaraknya sangat jauh..
Badan Besar dan Belalai Panjang
Badannya yang besar membuat pemangsa harus berpikir dua kali untuk menyerangnya. Bisa-bisa, pemangsa itu malah mati tertimpa badan gajah. Gajah juga punya belalai panjang yang berfungsi sebagai tangan untuk mengambil ranting tinggi atau pun rumput.

Sumber: BOBO